5 Air Terjun Terbaik di Bogor

Rabu, 04 Oktober 2017 - 18:19 WIB
5 Air Terjun Terbaik di Bogor
5 Air Terjun Terbaik di Bogor
A A A
JAKARTA - Lokasinya yang dekat dengan Jakarta, Bogor menjadi pilihan lokasi untuk berlibur. Apalagi dikelilingi banyak gunung dan hutan, membuat Bogor cocok dikunjungi bagi mereka yang senang berpetualang di alam bebas sambil menikmati indahnya curug atau air terjun. Berikut adalah air terjun terbaik di Bogor yang dikutip dari Skyscanner.

1. Curug Bojong Koneng
Terletak di daerah Sentul atau sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta, akses menuju lokasi ini sangat mudah karena terletak di belakang Perumahan Sentul City. Trek sepanjang 1 km menuju curug ini pun terbilang landai dan mudah dilalui anak-anak juga orangtua. Curug ini dikenal juga dengan nama Curug Bidadari 2.

2. Curug Cigamea
Curug Cigamea terkenal dengan debit airnya yang lumayan deras. Jumlah air terjun yang ada dua ini memiliki ukuran yang tinggi dengan debit air yang sedang dan satu lagi tepat di sebelahnya lebih rendah dan lebih deras. Curug ini berada di wilayah Desa Gunungsari, Pamijahan tak jauh dari jalan menuju Pasir Reungit atau Kawah Ratu.

3. Curug Ngumpet
Sesuai dengan namanya, lokasi curug ini terbilang tersembunyi diantara tebing-tebing tinggi di kawasan Gunung Salak. Meski tersembunyi dan berada sekitar 38 km dari pusat kota Bogor, namun akses ke curug ini cukup mudah. Dengan ketinggian sekitar 45 meter dan debit air yang cukup deras, Anda akan betah berlama-lama di sini.

4. Curug Cihurang
Letak curug ini masih di area Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sekitar 1 km dari pintu gerbang. Areanya terbilang cukup aman untuk anak-anak. Tepat di bagian bawah dibuat seperti kolam kecil sehingga anak-anak bisa bermain air dengan aman. Di sini juga tedapat taman bermain, saung, ruang ganti dan lokasi berkemah.

5. Curug Seribu
Ketinggiannya yang mencapai 100 meter dengan debit air yang cukup deras menjadi daya tarik curug ini. Curug Seribu berlokasi di Kacamatan Pamijahan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)